lampu emergency

5 Tips Penting Memilih Lampu Emergency Kualitas Terbaik

Lampu emergency menjadi solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan terkait penerangan. Misalnya saja saat listrik padam. Lampu ini bisa digunakan karena tetap bisa nyala tanpa sumber listrik.

Tak hanya itu saja, emergency lamp ini juga sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan kemah, jualan, dan bahkan difungsikan sebagai senter.

Tidak bisa dipungkiri bahwa lampu ini digunakan hampir di semua keadaan yang membutuhkan penerangan.

Memilih Lampu Emergency Kualitas Terbaik

lampu emergency

Emergency lamp memang sangat dibutuhkan. Tanpa adanya sumber listrik, lampu ini tetap bisa dimanfaatkan. Hal ini dikarenakan lampu emergency LED dibekali dengan baterai sebagai sumber daya cadangan.

Baterai ini tertanam langsung di dalam lampu. Meski begitu, ada juga emergency lamp yang didukung dengan baterai manual.

Apapun jenis baterai yang digunakan, lampu LED emergency ini tetap mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Hanya saja, ada satu tips untuk anda yang menggunakan lampu dengan baterai tanam.

Sebelum menggunakan lampu, Anda harus mengisi daya baterainya terlebih dahulu. Dengan daya yang terisi penuh, lampu pun bisa digunakan kapan saja.

Tips Memilih Emergency LED Lamp Terbaik

Banyaknya kegunaan dan kelebihan yang dimiliki emergency lamp, tentu sangat menguntungkan penggunanya. Hanya saja, di pasaran tersedia beragam brand dan jenis lampu yang menyulitkan dalam pemilihannya.

Dimana tiap brand lampu ini mengusung kelebihan, kekurangan, dan harga yang bervariasi. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda menyimak tips memilih lampu LED emergency berikut ini.

1. Berbekal Waterproof IPX5

lampu emergency

Salah satu tips memilih emergency lamp yang bisa Anda perhatikan yaitu adanya dukungan fitur Waterproof IPX5.

Mengapa fitur yang satu ini penting? Hal ini dikarenakan fitur Waterproof IPX5 memungkinkan emergency lamp terlindungi dari percikan ataupun semprotan air.

Perlu untuk Anda ketahui, tak semua brand emergency lamp dibekali dengan fitur ini. Oleh karena itu, akan terasa menguntungkan apabila Anda memiliki emergency lamp dengan sematan fitur Waterproof IPX5.

2. Li-Polymer Battery

lampu emergency

Selain dukungan Waterproof IPX5, Anda juga perlu memperhatikan baterai yang digunakan. Anda akan merasa sangat diuntungkan apabila memilih lampu emergency yang disokong dengan baterai Li-Polymer.

Bukan tanpa alasan. Dengan penggunaan baterai ini, maka Anda tak perlu repot-repot membawa isi ulang baterai. Pasalnya, baterai ini bisa diisi dengan mudah menggunakan mikro USB.

3. Memiliki Daya Tahan Baterai yang Bagus

Masih seputar baterai, namun kali ini terkait ketahanannya. Selain jenisnya yang berkualitas, pastikan Anda memilih emergency lamp dengan daya tahan baterai yang mumpuni.

Merk yang menjual lampu jenis ini akan menuliskan kemampuan lampu asli pada baterainya. Semakin bagus daya tahannya, maka semakin lama saat digunakan.

Apalagi ketika keadaan darurat seperti pemadaman listrik. Setidaknya lampu bisa bertahan sampai 4 jam.

4. Didukung Heat Emission Aluminum

Lampu emergency yang berkualitas tentunya didukung dengan Heat Emission Aluminum. Berkat hadirnya Heat Emission Aluminum, maka lampu tak akan overheat karena terlalu lama digunakan.

Tak berhenti di situ saja, Heat Emission Aluminum juga memungkinkan lampu bisa lebih tahan lama.

5. Desain Kokoh

lampu emergency

Tips yang satu ini juga tak boleh Anda lewatkan. Tentu akan terasa percuma jika lampu berbekal fitur lengkap, namun desainnya tidak mumpuni. Maka dari itu, pastikan Anda mencermati desainnya.

Pilih lampu yang memiliki gagang dan engsel yang kuat serta stabil.

Dengan Anda tahu apa saja tips memilih lampu emergency, kini Anda tak perlu bingung lagi menentukan pilihan yang terbaik.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *